Tuesday, July 15, 2014

masih muda

Gue masih umur 18 tahun. Masih duduk di bangku SMA kelas 12 setelah setahun merantau ke negri Paman Sam. Masih drama queen dan ragu-ragu akan banyak hal. Masih ga percaya diri sekaligus punya rasa kepercayaan diri yang melambung. Masih suka berkhayal tentang masa depan. Masih nulis diary. Masih sok tahu dan suka melebih-lebihkan sesuatu. Masih takut untuk membicarakan mimpi terbesar, walaupun sekarang udah mendingan. Masih punya kadar rasa sayang yang berlebihan untuk orang-orang yang gue sayang.......................

Kemarin hari pertama masuk sekolah untuk tahun pelajaran 2014/2015. Tahun terakhir gue di SMA setelah dua tahun di Smansa dan setahun di LSHS. Ketemu sama (dulunya) adek-adek kelas yang sekarang udah jadi temen seangkatan. Yaampun, masih inget banget gimana ngelewatin setahun bareng dengan gue sebagai senior mereka. Terus gue pergi... Dan balik lagi untuk jadi teman seangkatan. Seneng karena gue tau banyak anak jadi ga terlalu asing-asing banget :>

Tapi pas dijemur di lapangan karena telat sampe sekolah (iya, hari pertama udah telat. Ninis nih emang), kayaknya gue bisa ngebayangin Bimbim duduk di pinggir lapangan sama Lia dan Sintia, nontonin gue. Atau Nindy yang berdecak di tribun karena gue telat sekolah di hari pertama. Atau cewek2 Uber yang ketawa-tawa dari kantin ngeliat gue. Atau Izmi yang ada di kelas, siap untuk gue sambangin.

Tapi itu cuma imajinasi, karena sekarang mereka udah lulus dan jadi alumni Smansa Depok. Itu cuma imajinasi sesaat waktu gue lagi berdiri di tengah lapangan dibawah sinar matahari yang yaampun panasnya. Rasanya itu yang bakal terjadi kalau 35 masih jadi murid Smansa.

Well, sekarang gue udah jadi bagian dari angkatan 36. Seangkatan sama adek gue. Menjalani hari-hari menjadi anak SMA setahun lagi.

Seneng gak? Seneng! Gue seneng jadi anak SMA lagi. Seneng bisa nikmatin Smansa untuk satu tahun ekstra. Seneng status gue masih jadi remaja yang sedang menikmati kehidupan masa SMA-nya yang indah. Apalagi setahun ekstra ini bakal dihabiskan bareng 36 yang kebanyak orang-orangnya pernah berpartner dengan gue di kepanitiaan-kepanitiaan waktu gue kelas 11 dan mereka kelas 10. Seneng karena gue tau gue dikelilingin orang-orang hebatnya Smansa.

Pingin kuliah gak? Pingin! Soalnya kayaknya gue udah cocok jadi mbak-mbak kuliah wkwkwk. Dan membayangkan akan seperti apa rasanya tahun depan, dengan melihat temen-temen gue sekarang...

Gue gak takut untuk berjuang. Apalagi gue gak berjuang sendirian. Apalagi berjuangnya sama temen-temen baru gue yang hebat.

Gue punya satu tujuan utama untuk tahun depan, dan bagaimanapun jalan menuju kesana, semoga gue bisa sampai ke tujuan itu :) aaamiiiinnnnn.

Semangat!

Sabil, temen sebangku gue di kelas 12 yang sama2 telat di hari pertama sekolah :")

No comments:

Post a Comment