Saturday, January 26, 2013

pentolan beji

Alkisah di pinggir lapangan saat anak2 Uber lagi pada olahraga dan gue dengan kebiasaannya lupa bawa baju olah raga. Satu waktu saat kita lagi ngeliatin anak2 lain di lapangan, sebut saja namanya Pak Suhadi, muncul dari arah Sutet ke lapangan dengan topi jeraminya yang khas, pakaian santai dan kaca mata hitamnya yang khas, pula. Sangat khas Pak Suhadi.

Lalu tiba2 El nyeletuk gini, 'Pak Suhadi itu pentolan beji. Orang beji mana yang ngga tau Pak Suhadi. Dari lahir udah tinggal disini. Sekolah di Smansa terus lulus jadi guru Smansa juga.' Dena nimbrung: 'Bokap gue sama Pak Suhadi itu klop banget deh kalo urusan mancing. Percaya ga, di rumah gue ada topi yang persis kayak topi Pak Suhadi'. Terus akhirnya kita ngomongin silsilah keluarganya Pak Suhadi yang masih berhubungan darah sama Bela, Fifi, Bu Rusika, bahkan Pak Achmadi! Satu keluarga ngumpul di Smansa woww.

Pak Suhadi berhenti dulu di ujung podium, nunggu Mang Ucup bukain pintu ke arah Lio sambil bawa2 pancing. Begitu Pak Suhadi keluar, penasaran kan ya, ngapain coba Pak Suhadi dengan gaya santai dan pancingan ke arah Lio. Yaudah deh gue ikutin, diikuti Dena, Dea, El dan lain-lain.

Dan akhirnya, sampe sisa pelajaran olah raga, gue, El dan Pak Suhadi ngobrol banyaaak banget. Dari sejarah keluarga2 tua di Depok, sejarah daerah kukusan, silsilah keluarganya Pak Suhadi yang udah dari jaman Belanda menetap di Depok, sampe pesta rakyat Lio yang udah ngga ada lagi sejak tahun 80an. Ngobrol panjang dengan pancingannya Pak Suhadi yang tak kunjung disambar ikan dan menatap Lio yang kehitam-hitaman...




Wednesday, January 16, 2013

Alter Ego

Sebelum ke isi post, gue mau klarifikasi dulu kalo posting sebelum posting ini adalah hasil bajakannya Farrah yang sukses bikin blog gue kebanjiran pengunjung gara2 Farrah yang sangat famous, terkenal sampe satu Depok itu pake promosiin postingannya di twitternya dia. Bajakannya Farrah itu termasuk posting yang udah diapus yang masih muncul di dashboard followers gue. Plis, jangan hirauin, gue tau dari judulnya aja udah super duper menyebalkan.

--------------------------------------------------------------------------------

(Ini isi mading CIRRUS minggu ini. Temanya film dan gue salah satu profile yang diwawancara)

Film sepanjang masa yang kamu suka apa?
  • > Bangkit dari Kubur! Karena film itu mengajarkan kita untunk terus berjuang walaupun sudah mati
Aktor/aktris favorit?
  • > Suzana! Karena dia punya aura mistis dalam dirinya
Kalau genre yang tepat untuk kita apa?
  • > Horror laah, karena mengajarkan kita untuk mengenal dunia lain selain dunia kita yang fana ini
Kasih pesan dong, buat industri film Indonesia!
  •   > Perbanyak film horror, tingkatkan kualitasnya terutama untuk film horror drama komedi. Film Indonesia udah berkembang sih, tapi kurang mengerucut ke horror


Ninis XI IS 1

Friday, January 11, 2013

kangen xevy, terutama.........

hai, nama gue ninis, gue kangen bgt sama kelas gue yang lama, yaitu xevenovica. gue kangen bgt sama kelas ini, terutama ya faktor karna gue gabisa sekelas lagi sama "D" karna gue gak mungkin sekelas lagi sama dia.










































sekian.

Fanatic

Either it's me or I just do not understand, but it's exaggerate. Why don't they, like, blend in and fit in in this culture of ours? It's theirs, too, for God's sake! Quoting 5 cm, they were born here, feed from this land, live from the money their parents earn here. But why do they act like they don't even know where their roots come from? Where their heritages are?

Here, there are hundreds of languages, cultures, and they chose the imported cultures. And I guess that's not me who do not understand, since I study their lesson, enjoy their story and read their book intensively for six years.

People are free to chose, but I don't understand them. They are only teenagers. Guess what happen when we meet, say, fifteen years ahead.

Tuesday, January 8, 2013

what keeps me alive

There is this dream that keeps me going on in whatever problems. There is you that stay in the distance under my gaze. There are those friends that always make me laugh and smile. There is this warm home to go after the long, tiring, stressful day at school. There are times when I couldn't whine enough, yet I couldn't be more grateful for the things that happened in my life.

Saturday, January 5, 2013

Morning babble

It's 2 am in the morning and I'm feeling restless. The Cirebon-Jakarta sleepless trip, not to mention the commuter line that got me standing all the way from Gondangdia to UI, weren't tiring me out either. So much going on, both in my mind and in reality. Feels likely to sort all things out, but now is already a new day! I need to catch some sleep. Yet here I am, writing in this old blog of mine.

New semester hasn't begun yet and my agendas for this Saturday are already crashing. Good thing I got my 10 days holiday to lighten the soul and brighten my mind. Good thing that I'm gonna get the face-to-face conversation with Smansa fellas, one of the things I crave during holiday.

Well, I'm not in the mood for writing flashback moments of 2012 neither resolutions for 2013... Plus, it's already too late, right? Haha the perks of getting internet-less holiday. I wanted it, though. Peaceful without phones keep buzzing everytime. I got 10 hours sleep everyday! Things that never done in school days.

Jeez, now I'm babbling. Better go to sleep. Good night, then. Have a merry 2013.