Tuesday, August 28, 2012

august rush

Gila ya, udah akhir agustus aja. Perasaan baru kemaren mulai, perasaan baru kemaren tahun baru. Serem ngga sih, tiba-tiba waktu lepas aja dari tangan. Pas lo nyadar, tau-tau udah lewaaaat aja. Sekarang gue umur 16 tahun, jangan-jangan besok gue udah 26 tahun (?). Tau-tau nanti pas gue lagi di lift turun abis dinner di puncak menara Eiffel, si Nindy nelpon ngabarin dia mau lamaran, atau Sabila sms dia mau ngelahirin anak ke-3nya........ Wakakakakakak kocak. Jadi inget waktu cewek2 xevenovica main ramal-ramalan bakal punya berapa anak kita nanti.

 Huff...... Libur lebaran udah selesai. Sekarang balik lagi ke kehidupan sebenarnya, rajin belajar untuk masa depan *yaak. Liburan kemaren gue menyadari sesuatu, kalo mudik itu sesuatu yang nikmat banget. Pertama, gue punya kampung buat mudik. Kedua, kakek nenek gue masih lengkap. Sehari setelah Idul Fitri kemarin, gue sama ke lima sepupu-sepupu gue diajak Mbah Kakung sama Mbah Uti ngeliat kunang-kunang di sawah. Karena ternyata kunang-kunangnya ngga sebanyak ekspektasi, akhirnya kita cuma duduk di depan sawah, di bawah langit yang banyaaaaak banget bertaburan bintang. Hanya Mbah Kakung, Mbah Uti dan para cucu-cucu. Duduk disitu juga ngga sembarang duduk, ada sesi nasehat sama Mbah Kakung. Dinasehatinnya paket lengkap lagi, dari sekolah sampe soal jodoh. Seriusan deh. Padahal dari keenam cucu, gue yang paling tua. Jadi notabene yang paling ditekenin ya gue -,- Waktu duduk di bawah langit berbintang itu, gue kayak de javu. Inget subuh-subuh waktu mau ke Bromo bareng Smansa 35. Waktu transit di masjid itu, langit rasanya dekat dan bintangnya banyak.

 Hmm... oiya gue lagi nunggu pengumuman nasional AFS, katanya awal September keluarnya. Which is beberapa hari lagi. Sekarang tinggal berdoa yang banyak, percaya apapun hasilnya nanti, terima ngga keterima, itu yang terbaik. I've come a looong looong way to the national stage. Udah ngasih perjuangan terbaik dari sisi gue, sekarang tinggal urusan antara Tuhan dan juri nasional :) Yaudah deh segitu dulu updatenya. Remember peeps, August is rushing, ending in a minute. Do what you want to do, write what you want to write, because August 2012 is only once in world's timeline.

Wednesday, August 15, 2012

Cantoco,

Inget ngga sih rapat bulanan perdana kita sembilan bulan yang lalu di KFC? Gue inget banget. Kak Fadhil yang protes gara2 tempatnya terlalu berisik dengan Smash dan Agnes Monica jadi backsound kita sepanjang rapbul. Gue yang excited bangeeet jadi Sekretaris Sekbid C. Sebenernya gue ngga ada bayangan gimana C nantinya, tapi entah kenapa, di rapbul pertama itu gue ngerasa yakin ditempatin di Sekbid ini. Kayaknya keliatan deh dari apa yang gue tulis tentang rapbul perdana kita itu. Terus... Setelah itu gue bener2 ngejalananin C dan ngerasain pusingnya. Proker yang pelaksanaanya ngga didukung guru, anak2 yang susah ngumpulnya, masalah intern antara sekbid dan ekskul........... Ekskul yang dibawahin C cuma dua, PASKIBRA sama PEPALA, terus proker kita juga ngga menyita waktu walaupun ada banyak. Tapi.... entah kenapa gue ngga pernah merasa 'selesai' gitu. Mungkin karena gue ngurus notulen terus proker infaq kita setiap hari Jumat yang syukurnya selama setahun kepengurusan berjalan mulussss. Atau mungkin juga karena ada proker yang masa depannya suram dan harapannya tipis, bahkan sampe sekarang :'( Waktu rapat akreditasi kemarin, pas waktunya Komisi C kasih nilai ke Sekbid, gue ngga terlalu ngerasa takut atau gimana2... Gue ngerasa kita udah ngasih yang terbaik yang bisa kita kasih. Walaupun kita semua, gue, kak Budi, Dayra, JR, tau yang terbaik dari kita itu bisa lebih baik lagi. Tapi tetep aja. Makanya sekarang kita lagi usahain supaya pas waktunya penilaian terakhir OSIS... Pas waktunya Sidang Umum nanti, C bisa ngasih yang lebih baik dari yang terbaik yang udah kita kasih di rapat akre. Siapa yang nyangka tiba2 kemaren itu rapbul terakhir kita... Rapbul terakhir Sekom C 2011/2012. Ternyata kita udah rapat bulanan selama sepuluh kali. Kemaren C sangaaat rempong. Kita rapat sampe maleem gara2 belom selesai pas waktunya buka puasa. Dan teh Novi, ketua PASKIBRA juga ngga dateng. Sedih di rapbul terakhir, C ngga full team :( C untuk Cantoco. C yang udah jadi bagian paling berkesan di perjalanan gue jadi anak OSIS setahun kebelakang. Gue masih ngga percaya kemaren itu rapbul terakhir. Berarti notulen yang bakal gue tulis itu................. notulen terakhir? :''' Gue sayang Cantoco, gimanapun sebenernya kita, tetep, gue sayang Cantoco.

Saturday, August 11, 2012

Sixteen, a month and a couple of days

I'm being difficult and getting dangerous lately. I don't have any idea what happened to me. there were this fireworks in me that, in time, ready to explode. I'm being that sensitive and moody girl I didn't even know exist before. I thought I was PMS or whatever they called. But even that is new! Before being an eleventh grader, I never experienced any roller-coaster emotion or cramp due to my period. I thought it's only because my lack of work-out. But it's coming and coming though I felt just healthy and fit as always. Oh! And my head is pounding too. Pfffft. This is so frustrating. I'm sorry for those who caught me in the wrong time. And yet another frustrating news revealed: I don't have any feeling to write in my journal anymore. You know, it's getting scary. I always write journal since the day my mom gave me one in the first grade. Now I only write randomly in my daily school pocket book. Gosh, I act so strange I don't even knew why. Huh. Wish everything will be back to normal very soon. Bubbye. N

Thursday, August 2, 2012

you don't know me

For those who think that you know me... Well, you don't. Yesterday one of my fellow made a statement about me, and I thought "What the heck... How could you state something like that?" Then I realized that they don't know me. They think they knew, but then they only see my mask, not me. There are only some particular people that care enough to knew and understand what it is behind the mask.

It's the same as my theory I wrote in this post. People have their own masks, honey... And me too. Unless I chose to take off that mask... Well...

You don't know me.

Wednesday, August 1, 2012

the art of romanticism... in selecta

Hari kedua study tour, Smansa 35 ke... Selecta!!!! Selecta itu kayak taman rekreasi keluarga di daerah Batu, Malang. Kayaknya yang ngiklanin Selecta buat kita itu taman bunganya. Emang taman bunganya itu luassssss banget. Udah gitu bunga2nya itu yang setinggi orang, jadi kayak di luar negrii. Ditambah suasananya model romantis2 gituu wkwkwk. Bagus banget buat bikin film. Jadi tuh emang tugas study tour xevenovica itu disuruh bikin film dokumenter di setiap tempat kunjungan, dan setiap tempat kunjungan ada tim pembuat film masing2.

Film di selecta paling bagus menurut gue dari film2 lain. Secara settingnya bagus, terus tim pembuat filmnya ada Izmi dan Nindy............... zzz ngga usah ditanya lagi itumah. Tapi walaupun ada tim pembuat film masing2, xevenovica tetep jadi bintang filmnya. Tim itu cuma bikin konsepnya doang.

Sebenernya ngga ada hal yang menarik2 banget di Selecta, malah cenderung membosankan. Abis wahana2nya itu emang buat anak kecil. TAPIIIII karena xevenovica ada disana dan bermain bersama, selecta jadi tempat yang terkenang. Mungkin karena keseruan syuting film a la Bollywood yang bikin ketawa ngga berhenti2 :DDD

welcome to Selecta!!!!!!!


unyu kan? ini adegan penutup untuk scene pembukaan film dokumenter selecta






foto bareng bu Ratna
gue sama dea udah gaya seekspresif mungkin, sementara izmi dengan gayanya yang biasa........ tanpa gaya & ekspresi -,-



ini sok2 lagi nangis di depan kuburan. padahal mah..... itu cuma  bibit bunga--_-----


Gue nulis tentang Selecta gara2 kemaren pas lagi di rumah Icha, Nindy bilang gini, "Kangen study tour ya... Paling kangen pas di Selecta." Terus gue mikir, emang di Selecta itu kayaknya tempat kunjungan paling santai soalnya kita ngga dikejar waktu. Terus paling sendu di antara tempat2 kunjungan lain secara emang hawanya sejuk, sore2, udah gitu akhir2nya hujan lagi... Dan suasana romantisnya dapet banget... Tapi dalam arti romantis yang belum berubah kayak arti romantis jaman sekarang.

Kangen banget sama study tour. Kangen suasana2 Smansa pas semester 2............