Saturday, June 16, 2012

(another) ngamen sampai larut malam-day

Hari ini adalah hari biasa. Bangun pagi, liat jarkoman kemaren malem, ada apa aja kegiatan untuk hari ini yang dijarkom. Ada 4 jarkoman: pertemuan seksi dekorasi Vanquisher (perpisahan 33 scholastic), cari dana sejagad untuk Gallery, rapat bulanan sekbid C dan ngamen malam2 untuk Gallery, mumpung hari ini malam minggu.

Nyampe Smansa jam 9, ngaret ret ret seperti biasa, skip skip skip membosankan, akhirnyaaa kak sukma datang juga dan ngasih tugas. Pertama tuh anak dekor yang dateng cuma 3 orang; kak Amar kak Rizka sama gue. Ngga lama Fika dateng. Terus kak Amar pergi, dan Radifan dateng. Pokoknya satu dateng, satunya pergi, jadi tetep aja sedikit terus anak dekornya-_-

Ngedekor sampe soreee, sampe jam 5an. Terpaksa ngalahin cari dana sejagadnya, karena tugas dekor bener2 masih banyak dan kekurangan SDA sementara anak2 gallery pada muter2 Smansa jualan makanan dan minuman. 

Selesai dekor... belum juga keluar Smansa, ada Fika, Kaha sama Nuel lagi duduk2 di meja piket.

Nuel  :"Nice! Ngamen, kan?"

Sebelum selesai dekor tuh niat gue ngga ikutan ngamen. Udah capek dekor dari pagi *spiik* wkwkwk padahal sebenernya ngga excited aja. Dulu kan waktu pertama kali ngamen excited banget ya, terus seneng2. Tapi tadi rasanya kayak, "Yah... udah pernah ngerasain." Paling males tentang ngamen itu bagian gue yang pasti bakal jadi spoke person-nya, yang ngenalin diri, minta ijin ngamen ke pelayannya balabalabala. Ngebayanginnya udah capek duluan.

Sejam nunggu anak2 gallery... Tapi ngga ada yang dateng juga. Akhirnya Fika dan Kaha pulang, tinggal nyisain gue dan Nuel. Sebenernya ada Radifan dan JR nemenin, tapi nemenin doang, ga ikutan ngamen zzzz-_- Waktu itu gue udah pesimis. Akhirnya waktu Kintan dateng pas maghrib, gue langsung bilang gini, "Ngga bakal jadi ngamen, orang cuma 3 orang dan udah jam segini, percaya deh sama gue."

Nunggu lamaaaaa banget sambil ngejarkom anak2 gallery. Akhirnya Kintan bilang, "Yaudah kita tunggu sampe jam setengah 8. Kalo ngga ada yang dateng, kita pulang." Tapi Nuel tuh yang ngga mau ngelepas gitu... Soalnya kita udah H-7 dan kesempatan paling emas buat ngamen ya pas malam minggu ini. Dan disaat kayak gitu mana mungkin gue ninggalin teman2 seperjuangan ini.

Bertigaan tuh nggelosor di lantai nungguin orang2 sambil dengerin Nuel main gitar. Akhirnya kita dapet kepastian: Gamal, Reza, Bimbim ikutan yeaaayyy. Hiburan pas saat2 menunggu ketidakpastian itu adalah beberapa anak2 starfish (XI IS 2) yang ngerjain kak Inan yang lagi ulang tahun, dan kita juga kedapetan kuenya hahahahahahahaha. Selamat ulang tahun kak Inaaaan! Sukses mpos, sukses kelas 12-nya, sukses semuanyaaaa :)))

Pada akhirnya kita pun mengamen juga. Soundtrack malam ini dan soundtrack kisah gue bersama si calon suami jadi bahan kita buat meraih sekantong receh untuk Gallery:

.................................
bila cinta kita takkan tercipta 
ku hanya sekedar ingin tuk mengerti 
adakah diriku, oh, singgah di hatimu 
dan bilakah kau tahu 
kaulah yg ada di hatiku...............

Ngamen all the way dari terminal sampe apartemen. How cool was that?!?!? Itu nyaris sepanjang jalan Margonda yang panjangnya kayak jalan kenangan itu. Cuma ada gue, Kintan, Bimbim, Gamal, Reza dan Nuel. Enam kepiting keluar menikmati dunia. 

Ngamen kita berakhir di restoran Ayam Lepas jam setengah sepuluh malam dan mengantongi uang 200.000, yippiiee yeyyy. Walaupun ini lebih sedikit daripada hasil ngamen yang pertama, tapi pelajaran hari ini besar: tanggungjawab mungkin terlihat berat di awal dan kadang dalam prosesnya. Tapi begitu melihat berapa yang dihasilkan dari perjuangan mempertanggungjawabkan tanggungjawab itu, rasanya puas dan sangaaat bangga 


Thursday, June 14, 2012

daydreaming junior, ................. sophomore (fill in the blanks)

In some junctions in your life, you will get a phase that bound by never ending laughter, painted with rainbow colors, spelled with jokes, grew by mesmerizing smiles, lullaby with high-pitch scream... The phase where you don't care about time and just having fun. Then, when you stopped by to look around, suddenly realized that the case will change soon. You are moving to the next stage in that phase.

It's okay to be worried, rite? Wondering what's the next stage gonna be. The sophomore stage. I'm not wondering about my grades or my social life, alrite. I'm wondering about the characters that will be having roles in that stage. I have such a splendid junior year. That is beyond my expectations, since I was getting out of my rotten days in foul middle school phase.

But being a junior... Being a junior with Smansa 35 in Smansa... I will be a liar if I'm not saying that my days throughout the year are like daydreaming. I mean... this is not the reality, rite? They say reality bites, but I'm not feeling bitten. Maybe some slaps in the wrist, but it's fair enough, since I knew this isn't gonna be easy, either.

The plus plus bonus of my daydreaming days in Smansa is absolutely, undoubtedly, xevenovica. You don't know how I praise God for giving me this class. Even when I was only a month in xevenovica, I already wrote, "The chairmate system is mixed, so we are blending in" though it needs amount of time to be really blended. But eventually we are so close, as close as brothers and sisters. We are family. Smansa is home, second home. All components are family, and the main things in Smansa household for me is xevenovica.

And every step we take together, every memories that last forever... We'll be missed, xevenovica... Hhhh, I don't even know what emoticons to put it up with.

Sooner or later, sophomore year is around the corner. Smansa 35 is gonna be the next leader of Smansa. So... get ready guys!

Saturday, June 9, 2012

16 tahun

Akhirnya gue nge-blog juga, akhirnya itu selesai juga. Sebenernya gue harus tidur sekarang, buat perjuangan terakhir besok. Tapi, siapa yang mau melewatkan nge-post di hari penting sepenting hari ulang tahun? Definitely not me, wkwkwk.

Jadi seperti posting waktu ulang tahun gue ke 14 dan ke 15, mari review ada apa aja di hari ini...

Kebiasaan adalah ulang tahun gue jatuh pada saat UKK. Dari jaman dahulu kala itu. Temen yang pertama ngucapin ulang tahun itu............ *tet teret teret* hilman! Jam 4 pagi bung. Gue cuma bisa ketawa sambil mikir, "Gila juga nih, hilman. Ngga cuma inget ulang tahun sekelas, tapi juga tandain tanggalnya." Wkwkwk

Abis itu AA! Dan isi smsnya sukses bikin gue senyum2 kayak orang gila di angkot sepanjang perjalanan ke sekolah :3 Abis itu uciiii yang tinggal.... mmmm...... berapa jam lagi? Oh, 2 jam lagi akan segera berulang tahun hahahahahahaha. Selamat ulang tahun uciiiiii. Makin sabar ngadepin cowok2 rese xevenovica, makin sayang sama xevenovica, makin bawel, makin pd, makin gila <--- tiga 'makin' terakhir itu ucapannya uci di sms wkwkwkwk. Selamat ulang tahun! Gue sayang uci, xevenovica sayang uci <3

Abis itu ada Adzra, yang buat gue heran kenapa dia tau ultah gue. Fyi, gue emang meminimalisir kabar ulang tahun. Notif ulang tahun di facebook aja udah gue hidden sejak kelas 7. Jadi setiap gue ulang tahun ngga bakal ada pemberitahuan di fb. Tapi Adzra jawab keheranan dengan sangat sweet dan biarlah kita berdua dan Tuhan yang tau apa isi sms itu :')

Ucapan langsung dari anak2 xevenovica... Terus ada yang kocak:

Malik  :"Nis, lo ulang tahun?"
Gue     :"Kata siapa gue ulang tahun?"
Malik  :"Kata Danang"
Danang :"Lo ulang tahun kan?"
Ninis   :"Iya"
            "..........................."
Ninis   :"Udah cuma gitu doang?"
Danang :"Iya. Lo ulang tahun kan?"
Ninis    :"Iya"
Danang :"Yaudah gitu doang"

Bzzzzzztttttttttttt dimana2 orang abis itu bilang "Selamat ulang tahun!", tapi mereka cuma nanya gitu doang tanpa embel2 apapun -________-

Ucapan dari Teh Novi dan account @f21bs juga adaaa :3

Terus baru2 tadi, para ketua2 ekskul gue yang lain: kak dela dan kak nadhul ngucapin ulang tahun, dan gue masih heran pada tau darimana!?!??!?!?!?!?!?!?!?!?!? --,,--

Oiya, ada tia jugaa! Ugh, gue amat sangat pingin ketemu sahabat sd satu ini. Sangaaaaat pingin ngobrol berjam2 di restoran atau sekedar duduk2 di pinggir danau lagi. Udah berapa bulan kita ngga ketemu?

Pulang UKK... Makan pempek dan sesi gosip siang dulu di sebelah barokah bareng nindy, aya, izmi.... Tapi bayar sendiri2 lah yawww

Abis itu ke kantornya bapak dan ternyata disana ada................... kue! Wkwkwk kue sangat enak dari mbak rima. Makasih mbakk :9

welcome to my (surprise! surprise!) little garden party :3

ibu :3

bersama adek2, bapak dan orang2 kantor

Di umur yang ke 16 ini....... Well, banyak banget perubahan yang terjadi selama setahun ini. Merasa lebih dewasa, lebih stabil (gue baru nyadar setelah liat diary2 smp, betapa labilnya gue dulu-,-), lebih nrimo daripada dulu. Smansa sangat berperan dalam perubahan gue ini. Gue ngerasa.... Smansa mendewasakan gue ;)

Semoga di umur yang baru ini gue makin bertanggungjawab, lebih sayang sama keluarga, teman2 juga diri gue sendiri. Semoga gue juga bisa sayang dan dekat sama calon 256 adek2 baru yang akan segera muncul bulan depan di mopd Smansa 36 :)

Semoga mimpi2 gue bisa tercapai di tahun ini dan juga tahun2 di depaaan. Amiiiiiiiin.

Makasih buat semuanya yang udah ngucapin. Tau ngga kenapa gue nyembunyiin tanggal ulang tahun gue? Karena, apa spesialnya ucapan ulang tahun kalo hanya akan diobral dan diucapkan sama orang yang ngga deket atau bahkan ngga terlalu kenal gue. Ucapan ulang tahun itu kan ada doanya, dan gue mau doa di setiap ucapan mereka itu bener2 di buat untuk gue, ngga cuma 'hbd ninis, wyatb'. Ucapan kayak gitu sangat singkat, padat dan ngga bermakna, kan? Makanya gue ngga mau. Kalo gue adem ayem aja di hari ulang tahun gue kan bisa tau, siapa aja yang sebenernya menyimpan doa untuk gue tanpa harus ada berita. Yahh, itu kebiasaan gue sih.

Pheww, sebenernya masih banyak hal yang pingin gue tulis. Tapi ini udah mau tengah malem dan gue harus bersiap2 untuk berperang besok. Gue pasti bakal posting tentang perang ini. Tapi ngga sekarang, nanti aja kalo gue udah siap. Kalo gue udah tau hasil finalnya, apa perjuangan selama ini berbuah manis atau harus gugur di medan.

Hello world! I'm the brand new 16th teenage girl! :3

Wednesday, June 6, 2012

I'll miss you

".............I'll miss getting the electricity creeping right under my skin."

I'll 'see' you soon, then. 'Til we meet again.

Sunday, June 3, 2012

Saturday, June 2, 2012

Thinking about my future plan that I already made since long longgggg way back in middle school. My conversation with Farrah this morning has quite open my eyes about the consequences that might or might not come if I make my dreams come true. It's kinda scary. From that point, somehow, I see the other things. I'm living my comfort zone right now, especially with xevenovica around me. Soon I will adapt once again with my grade 11 classmates. The big question that begins to haunted me is: 'have I lost my chameleon touch?'. The touch that makes me live in any conditions. It's just... I just realize that I have been living in my comfort zone for so long. Too long.